Bidik Kemenangan Perdana di Siliwangi

Untuk pertama kalinya pada musim ini Pelita Bandung Raya akan menggelar laga kandang di Stadion Siliwangi. Persija menjadi tamu pertama yang dijamu PBR di Stadion milik Kodam III Siliwangi tersebut, Selasa (2/2).

 Pada tiga laga kandang sebelumnya PBR memilih Stadion si Jalak Harupat.Namun dengan pertimbangan ingin menjaring penonton lebih banyak,akhirnya diputuskan pindah ke Stadion Siliwangi.  


Pelatih PBR, Simon McMenemy mengakui kehadiran suporter besar  pengaruhnya bagi pemain PBR.Mereka akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik.Apalagi jarak dari penonton ke lapangan relatif dekat, sehingga sorak sorai penonton terdengar dengan jelas oleh pemain.

 " Dengan digelar di Stadion Siliwangi yang berada di dalam kota ,kami berharap akan lebih banyak penonton yang datang untuk memberikan dukungan kepada PBR," kata arsitek tim asal Inggris ini.

 Bek tengah PBR, Mijo Dadic mengatakan atmosfer laga kandang PBR yang digelar di Stadion si Jalak Harupat kurang terasa gregetnya bagi pemain, karena penonton yang hadir sangat minim.

" Sampai pertandingan kelima  kami belum pernah menang .Kami berharap dengan dukungan penonton yang lebih besar, PBR bisa meraih kemenangan pertama musim ini," ujar Dadic.

Dari kubu Persija, pelatih Iwan Setiawan mengakui tekanan yang dihadapi tim asuhannya berbeda dengan saat menghadapi Persib di tempat yang sama .Tetapi dalam kondisi intern Persija seperti saat ini, ia memilih  bersikap realistis.

"Target utama tentu memenangkan pertandingan, Tetapi bisa mendapat satu poin saja sudah bagus, " kata Iwan.

***

Menjaring Penonton di Siliwangi

Duel Pelita Bandung Raya kontra Persija akan digelar di Stadion Siliwangi, Selasa (5/2).Bagi PBR ini untuk pertama kalinya menjamu tamunya di stadion milik Kodam III Siliwangi musim ini.Seperti diketahui pada tiga laga sebelumnya The Boys Are Back memakai Stadion si Jalak Harupat.

 " Pemindahan tempat pertandingan ini, pertimbangannya selain untuk mencari suasana baru, juga agar bisa menarik penonton lebih banyak.Karena Stadion Siliwangi berada di dalam kota sehingga lebih mudah dijangkau," ujar ketua panpel PBR ,H.Faisal.

Pada tiga laga kandang PBR sebelumnya yang digelar di Stadion si Jalak Harupat Soreang jumlah penonton yang hadir terbilang minim.Faktor lokasi yang cukup jauh ditengarai menjadi salah satu kendala minimnya jumlah penonton PBR.

Tiket pertandingan PBR vs Persija harganya bervariasi. VIP dibanderol Rp.100 ribu,Tribun Samping Rp.50 ribu dan tribun Timur Rp.40 ribu.Sementara tiket termurah di tribun Utara/ Selatan bisa dibeli dengan harga Rp.20 ribu.

"Tiket sudah bisa diperoleh  mulai Selasa (5/2) pagi sejak pukul 10.00 WIB di loket utara dan selatan Stadion Siliwangi," kata koordinator tiketing Panpel PBR, Faisal. 

***



Dane dan Edi Absen

Saat menjamu Persija di Stadion Siliwangi ,Selasa (5/2) Pelita Bandung Raya tak bisa tampil dengan kekuatan penuh karema  kehilangan dua pilar pentingnya yaitu Dane Milovanovic dan Edi Hafid.

Dane absen  karena telah mengantungi tiga kartu kuning.Menurut peraturan baru PT Liga Indonesia, pemain yang telah diganjar tiga kartu kuning , dilarang tampil satu pertandingan .Sementara Edi mengalami cedera saat menghadapi PSPS.

Sebelumnya PBR telah kehilangan Jajang.Pemain muda ini harus absen cukup lama setelah mengalami cedera yang lumayan parah.Bahkan kemungkinan besar akan segera dioperasi.

" Kami cukup terpukul dengan absennya Dane dan Edi .Dane selama ini telah tampil bagus dan memberikan kontribusi yang besar untuk tim . Namun kami sudah menyiapkan penggantinya.Kami berharap siapapun pemain yang diturunkan nanti bisa menjalankan tugasnnya dengan baik  " ujar Simon.          

Posisi Dane sebagai gelandang bertahan hampir pasti  bakal diisi Young Gun jebolan SAD Indonesia di Uruguay, Rizky Pellu yang bermain cukup baik  pada dua laga terakhir.Sementara Riyandi Ramadhana tampaknya akan diplot sebagai bek sayap menggantikan Edi.


***

Harga Tiket Pelita Bandung Raya vs Persija

VIP : Rp.100 ribu
Kelas I (Samping Barat) : Rp.50 Ribu
Timur : Rp.40 ribu
Utara/Selatan : Rp.20 ribu

Tiket Bisa Dibeli di loket Stadion Siliwangi, Selasa (5/2) mulai pukul 10.00 WIB

sumber : pelitabandungraya.co

No comments:

Post a Comment