"Pelita Bandung Raya Takkan Ganggu Persib"

Simon McMenemy
Bandung - Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy, menuturkan bahwa kehadiran timnya bakal memberikan dorongan bagi Persib Bandung untuk tampil lebih baik lagi.

Bandung Raya mengakuisisi PT Nirwana Pelita Jaya, sebagai pemilik klub Pelita Jaya. Penandatanganan merger tersebut dilakukan di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta, Rabu (24/10/2012) WIB.


Kedua pihak kemudian sepakat membentuk klub Pelita Bandung Raya (PBR) dan bakal berlaga di ajang Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Manajemen PBR pun tak main-main untuk mempersiapkan timnya. Mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy, dikontrak hingga jangka waktu tiga musim mendatang.

Simon pun menilai bahwa kehadiran PBR justru bakal memberikan dampak positif bagi tim Persib Bandung. Diantaranya, bisa mengundang lebih banyak animo penonton karena Bandung kini memiliki dua tim besar.

"Bagus untuk fans. Juga bisa mendorong Persib lebih baik," ujar Simon kepada wartawan usai menyeleksi 54 pemain di lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Senin (5/11/2012) siang WIB.

Dia pun berharap, kehadiran PBR dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jabar. Apalagi tujuannya pun demi mengangkat prestasi dan potensi yang ada di Jabar.

"Saya harap Bandung Raya bisa diterima dengan baik di sini. Akan lebih baik untuk suporter juga, karena ada dua tim di sini. Tetapi yang pasti, kami belum bisa menyamakan diri dengan Persib. Mereka klub yang sudah besar. Tidak bisa disamakan. Levelnya juga beda. Tapi kami akan berusaha untuk menyamainya," ia menyambung.

sumber : bola.inilah.com

No comments:

Post a Comment