"Anak Baru" ISL Incar Posisi Lima Besar

"Kami klub yang baru terbentuk dan masih butuh waktu."

Pelita Bandung Raya (PBR) tidak bermimpi bisa merebut gelar juara pada debutnya di Indonesia Super League (ISL) musim 2012-13. Klub berjuluk "Ikan Balidra" itu lebih fokus ingin menembus lima besar.

PBR adalah hasil pembelian bos klub Divisi 2, Bandung Raya, Ari D Sutedi, yang mendapatkan 65% saham Pelita Jaya. Dengan skuad yang benar-benar diramu dari nol, rival sekota Persib Bandung itu menilai mereka belum akan menjadi "kuda hitam" dalam perebutan gelar ISL.


"Mungkin kami tidak akan menjadi juara, tapi kami menargetkan tembus ke lima besar. Kami klub yang baru terbentuk dan masih butuh waktu," aku pelatih PBR, Simon McMenemy.

"Kombinasi pemain kami antara tua dan muda. Pemain baru bakal ditambah oleh dua pemain berpengalaman macam Eka Ramdhani dan Nova Arianto. Kami sudah sangat tidak sabar memulai musim baru," lanjut mantan pelatih Mitra Kukar dan Timnas Filipina itu.

Selain dua nama lokal tersebut, PBR  juga merekrut pemain asing yang sudah mencicipi sepakbola Tanah Air macam Nemanja Obric, Mijo Dadic dan Gaston Castano. Lloyd Owusu dari Inggris juga ikut diboyong oleh sang pelatih.

Menjadi wakil kota Bandung, PBR memilih stadion Siliwangi yang berkapasitas 25.000 tempat duduk sebagai kandang di ISL musim 2012-13. Berbeda dengan Persib yang kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Utama Sepakbola Gedebage yang akan selesai dibangun awal tahun depan.

Kompetisi ISL akan digelar mulai 5 Januari 2013 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Laga pembuka mempertemukan juara bertahan Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan.

sumber: vivabola

No comments:

Post a Comment