Pelita Bandung Raya Fokus Tumbuhkan Kebersamaan Pemain

Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy
PBR memasukkan agenda liburan ke tempat wisata.

Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Simon McMenemy bertekad menyatukan seluruh individu baik pemain maupun ofisial yang menghuni tim musim ini.

Simon menyatakan ia ingin seluruh pihak yang terlibat mengedepankan kepentingan tim. Karena itu, Simon tidak ingin kaku dalam menerapkan program. Pelatih yang juga merangkap sebagai Manajer itu, memasukan program di luar agenda latihan demi memupuk kebersamaan tim.


Pendekatan yang dilakukan Simon salah satunya adalah memasukan agenda liburan ke tempat wisata dengan menyelipkan beberapa kegiatan positif seperti outbound. Kawasan wisata alam Ciater masuk dalam agenda pertama program liburan Simon.

Mantan pelatih tim nasional Filipina itu punya alasan kuat untuk memboyong para pemainnya menjalani program yang bersifat relaksasi. Dengan persiapan yang tergolong terlambat dibandingkan klub lainnya, Simon dituntut bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk membentuk karakter tim.

“Pemain akan menjalani program yang bersifat untuk membentuk team building dan kebersamaan pemain, apapun itu asalkan positif. Saya sendiri berusaha untuk memilih kegiatan liburan yang dapat membuat pemain tetap terjaga kondisinya dan enjoy,” jelas Simon.

Setelah menggelar liburan, Eka Ramdani cs dijadwalkan akhir pekan ini akan menjalani laga uji coba kedua. Sebelumnya PBR sudah melaksanakan sekali uji coba menghadapi klub amatir PS Sawsco di Stadion Siliwangi, pekan lalu.

sumber : vivabola

No comments:

Post a Comment