Starting eleven Pelita Bandung Raya ditentukan

Pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy / Gugum RG
Pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy mengaku telah mengantongi sebelas nama yang akan diandalkan sebagai starting eleven. Namun, dia enggan buru-buru memublikasikannya kepada publik sepakbola Jawa Barat, khususnya Bandung.

Meski sebelas nama pemain inti sudah dikantongi, ujar Simon, bukan berarti dirinya akan menyampingkan peran pemain lainnya. Bahkan, pelatih bertato ini mengaku selalu memberikan kesempatan bagi semua anak asuhnya. Mereka diharapkan selalu terlibat dalam persaingan untuk memperebutkan posisi pemain inti.


“Starting eleven memang sudah saya tentukan, itu merupakan komposisi ideal yang dimiliki tim ini. Meski begitu, ada satu atau dua posisi dimana semua pemain di posisi tersebut bisa bertarung untuk memperebutkannya. Untuk posisi lain, sudah ada dalam otak saya,” kata Simon seusai latihan di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin.

Mantan pelatih Tim Nasional Finipina ini mengatakan, penilaian dilakukan berdasarkan beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni para pemain Pelita Bandung Raya. Hinggi kini, total dua laga persahabatan tuntas dilaksanakan Eka Ramdani dkk. Semuanya berujung dengan kemenangan Pelita Bandug Raya. Yaitu melawan SSB Sawsco U-21 Bandung dengan skor 1-0, dan Megatama FC Bogor dengan hasil akhir 5-0.

''Pertandingan persahabatan (melawan Megatama FC) kemarin merupakan uji coba terakhir, di mana semua pemain saya beri kesempatan yang sama untuk turun ke lapangan. Untuk pertandingan uji coba selanjutnya, saya akan mengedepankan para pemain yang terpilih dalam starting eleven. Jadi untuk komposisi pemain inti, bisa dilihat di laga uji coba selanjutnya,” kata Simon.

Dia percaya, formasi andalannya bisa merepotkan permainan tim lawan. Terlebih, bergabungnya striker Gaston Castano membuat  pola serangan Pelita Bandung Raya semakin variatif. Di laga uji coba terakhir melawan Megatama FC Bogor, pemain asal Argentina itu tampil agresif dengan sokongan Eka Ramdani dan Nemanja Obric di lini tengah. Gaston pun mencetak satu gol dan dua assist di pertandingan tersebut.

''Gaston memberi pengaruh sangat bagus di tim ini. Selain memiliki skill individu yang baik, dia juga punya pengalaman bermain sepak bola yang cukup banyak. Saya harap pemain lain bisa lebih banyak memberi suplai bola kepada Gaston, agar dia bisa mencetak lebih banyak gol,” pungkas Simon.

sumber: sindonews.com

No comments:

Post a Comment