17 Januari, PSSI Gelar Sidang Pemain dan Perangkat Indisipliner

Sitorus (kiri), Sekjen PSSI H Mahfudz (tengah), penanggung jawab timnas, Bob Hippy
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan meminta keterangan para pemain yang menolak bergabung ke tim nasional Indonesia. PSSI menegaskan bakal menghukum pemain tersebut jika tidak memenuhi panggilan untuk timnas. PSSI akan meminta keterangan para pesepak bola itu pada 17 Januari nanti.


"Sampai hari ini, seluruh pemain yang hadir untuk mengikuti latihan tim nasional Indonesia di Medan merupakan pemain Indonesian Premier League (IPL). Dengan ini, PSSI telah meminta Komisi Disiplin (Komdis) untuk menindaklanjuti para pemain yang tak hadir," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz, di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (14/1/2013).

"Komdis sudah mengirim surat kepada para pemain untuk menghadap Komdis pada 17 Januari 2013 dan akan melakukan sidang untuk mendengar langsung alasan pemain yang tak gabung dengan timnas Indonesia," lanjutnya.

Deputi Sekjen Bidang Kompetisi Saleh Mukadar menambahkan, para pemain yang dilarang klub seharusnya tak usah takut soal masa depan dan kariernya sebagai pesepak bola.
"Kalau ada pemain yang dipecat gara-gara bergabung ke timnas, saya bisa jamin, pemain itu akan kami tampung di klub-klub IPL," tegasnya.

"Selain rencana pemanggilan pemain dan klub, PSSI juga akan melakukan hal sama untuk perangkat pertandingan pada 17 Januari mendatang. Komdis akan menghukum pemain dan perangkat pertandingan (yang membangkang)," kata Saleh lagi.

sumber : KOMPAS bola

No comments:

Post a Comment