Tur Kaltim, Pelita BR Boyong 18 Pemain

Pelita Bandung Raya (PBR) memboyong 18 pemain andalannya untuk menghadapi dua partai tandang krusial kontra Mitra Kukar pada Sabtu (19/1) dan Persisam Samarinda (25/1) pada lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Ke-18 pemain tersebut adalah Tema Mursadat, Edi Kurnia, Mijo Dadic, Nova Arianto, Syaiffudin, Jajang, Edi Hafid, Eka Ramdani, Dolly Gultom, Dane Milovanovic, Nemanja Obric, Gaston Castano, Adi Sulistia, Asep Mulyana, Munadi, Rendi Saputra, M Arsyad, dan Rizky Pellu.

Pelatih Simon Mcmenemy beserta anak buahnya tersebut dijadwalkan akan berangkat ke Samarinda, Kamis (17/1) siang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Mengenai persiapan tim, Asisten Pelatih Adjat Sudrajat mengatakan, Dane Milovanovic dan kawan-kawan sudah siap untuk menghadapi pertandingan tersebut. Bahkan dikatakannya, beberapa kemungkinan yang terjadi di Kalimantan pun sudah di antisipasi termasuk cuaca panas.

"Kita sudah melakukan persiapan untuk tandang. Pemain sudah ada peningkatan, termasuk dalam penerapan disiplin. Soal adaptasi juga sudah kita lakukan. Masalah tersebut jangan dijadikan alasan. Kalau kita lebih bagus dan siap, kondisi cuaca tidak menjadi masalah," ujar Adjat kepada wartawan di lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Selasa (15/1/2013) pagi.

Kendati demikian, Adjat tak menampik masih ada masalah yang harus segera dibenahi untuk menghadapi pertandingan ini, mengingat hingga saat ini PBR belum sekalipun menuai kemenangan.

"Ya kita masih harus memperbaiki penyelesaian akhir. Soal mental sudah tidak ada masalah. Ini akan kita asah lagi agar lebih baik," kata Adjat.

Disinggung akan kesiapan para pemain muda yang diikutsertakan dalam tur kali ini, mantan pemain Persib Bandung ini mengakui pilar muda tersebut butuh banyak kesempatan untuk mengasah kemampuan. Dia pun bersyukur, karena sejauh ini Asep Mulyana dan kawan-kawan sudah menunjukkan keseriusan mereka dalam berlatih untuk menembus starting line up.

"Saya selalu ngobrol dengan mereka, terutama soal disiplin dan sikap profesional. Mau nggak mau dan suka nggak suka, sebagai pemain PBR mereka harus banyak mengasah kemampuan dengan banyak latihan tambahan. Alhamdulillah mereka melakukan latihan tambahan sendiri. Mereka juga kelihatan berlatih keras dan berkompetisi untuk masuk line up," tandasnya.


sumber : inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment