PBR Gembira Bisa Curi Poin Di Lamongan

Kubu PBR menilai torehan satu poin dalam lawatan ke Lamongan di luar dugaan sebelumnya.

Tidak disangka, skuat Pelita Bandung Raya (PBR) berhasil mencuri satu poin dalam lawatan mereka ke Lamongan. Bermain dihadapan para pendukung Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (27/3), PBR mampu memaksakan skor akhir menjadi imbang 1-1.


Sebuah hasil yang lantas disambut gembira oleh pelatih PBR Darko Janakovic dan seluruh skuat PBR lainnya. Mereka menilai, torehan satu poin dalam lawatan kali ini di luar dugaan mereka sebelumnya.

“Tentu kami sangat bangga dan gembira atas hasil ini, karena kami mampu mencuri satu poin pada pertandingan ini. Kami juga bangga, karena pertandingan berjalanan dengan cukup fair play,” ungkap Darko Janakovic seusai pertandingan.

PBR sendiri harus ketinggalan lebih dulu, saat Mario Costas berhasil menjebol gawang mereka pada menit ke-43, memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Gustavo Lopez. Tapi mereka tidak tinggal diam, mereka berhasil membalas sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1, melalui Mijo Dadic pada menit ke-74.

“Skema permainan Persela pada babak pertama lantas kami pelajari, dan coba kami imbangi pada babak kedua. Bila kami sering ditekan pada interval sebelumnya, maka pada babak kedua, kami coba keluar menekan dan coba meminimalisir kekalahan,” terangnya.

Darko rupanya mengambil kesimpulan pada babak pertama, di mana sang striker tunggal Gaston Castano dikunci tidak berdaya oleh para pemain bertahan Persela. Memasuki babak kedua, ia banyak melakukan pergantian, termasuk memasukkan tambahan striker Imam F yang menggantikan M Arsad yang bermain sebagai gelandang.

“Dan usaha yang kami lakukan, akhirnya tidak sia-sia. Karena kami mampu menyamakan kedudukan, dan sempat mengimbangi permainan tuan rumah,” girang Darko Janakovic.

Tambahan satu poin, membuat PBR saat ini mengemas sembilan poin dari sebelas kali pertandingan. Dari total poin itu, mereka telah membukukan dua kali kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

So, rupanya pergantian kursi kepelatihan dari Simon McMenemy ke sosok Darko Janakovic lambat laun mulai menampakkan hasil positif. Pada laga selanjutnya, skuat PBR akan ditantang oleh kontestan lain dari Jawa Timur, yakni Persepam Madura United.

sumber : goal.com

3 comments:

  1. Bravo PBR tarusssssss tambah kemenagannya BRO

    ReplyDelete
  2. tingkatkeun kerjasama antar tim ulah poho ka pertahanan jeung deuih ulah terus oge bertahan rek iraha nyerangna.
    lamun bisa mah PERSIB jeung PBR teh peringkatna kahiji kadua atawa tong jauh ti PERSIB weh, harum kan nama bandung.

    semangat Ka PBR, ulah leutik hate sipok (y).

    ReplyDelete
  3. PBR usahakeun tong deglarasi, rekrut benahi jang musim kadua, hayang prestasi mah tong tanggung2 meuli pemaina.....cnah IPL edek bubar coba rekrut pemain IPL anu harade na jang nmbah amunisi....harep kurang tajam,,, pemain asing berat ku bool eweh anu cangker, pemain lokal kurang jam terbang.....sok sok lah urg ngadagoan Bandung Raya Anu juara teh kamana tunjukeun loba pemain hade ngalangur keneh gra2 kisruh PSSI, tong tanggung2 lah modal mah tingali persija hemat melarat tong turutan conto goreng

    ReplyDelete