Pelita Bandung Raya vs Persib : Wajib Menang

Duel Persib kontra Pelita Bandung  Raya di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kamis (16/1) menjanjikan laga menarik.Pasalnya Derbi Bandung ini menentukan langkah kedua tim ke 8 besar Inter Island Cup 2014.

PBR wajib menang kalau mau terus melangkah ke babak selanjutnya.Kalau seri apalagi kalah tiket ke 8 besar akan menjadi milik Maung Bandung


Arsitek PBR  Dejan Antonic mengatakan, anak asuhannya siap menghadapi Persib di laga pamungkas turnamen pemanasan ISL ini .Mereka sama sekali tak gentar menjajal tim tetangga bertabur bintang ini.

"Persib diperkuat banyak pemain berpengalaman dan dipersiapkan lebih lama.Sebaliknya  PBR hanya memiliki waktu singkat .Kita hormat kepada Persib,tetapi kita tidak takut, siapa yang lebih bagus itu yang akan menang," ujar Dejan.

Pelatih asal Serbia ini mengaku Persib merupakan tim besar dengan sejarah yang panjang.Sedangkan PBR tim baru yang mulai mengembangkan diri .Pertandingan ini tak ada kaitan dengan pembuktian derbi Bandung .Ia hanya ingin Rizky Pellu menampilkan permainan terbaiknya  menghadapi saudara sekota.

PBR akan menurunkan kekuatan terbaiknya.Beberapa pemain kunci, diantaranya  Rizky Pellu,Agus Indra,Dennis Romanovs, dan Boban Nikolic yang disimpan saat menjajal Persita dipastikan bakal main.

Namun  bomber senior Bambang Pamungkas yang penampilannya sangat ditunggu publik sepak bola kota kembang, kemungkinan besar masih absen lantaran kondisinya belum fit.

Dari kubu Persib, pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan tim asuhannya bakal turun dengan kekuatan penuh.Karena laga ini bukan sekedar perebutan tiket 8 besar.Namun ada faktor gengsi sebagai sesama tim asal Bandung.Sebagai saudara tua mereka tak mau kalah dari adiknya.

"Meski cukup dengan hasil seri kita bisa lolos, target kita ingin menang sekaligus menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan ini," ujar Djanur.

Walaupun diatas kertas  Persib yang sudah mengantungi dua kemenangan ini lebih diunggulkan ,tetapi Djanur tetap mewaspadai lawannya yang dinilainya memiliki organisasi permainan yang bagus.

" Yang pasti pertandingan bakal ramai," katanya.

 ***

Perkiraan Pemain Persib 4-4-2
Kiper:78-I Made Wirawan
Belakang:6-Toni Sucipto,16-Ahmad Jupriyanto,3-Vladimir Vujovic,22- Supardi
Tengah:24-Hariono,10-Makan Kanote,15-Firman Utina,23-M.Ridwan
Depan: 21-Djibril Coulibaly,17-Ferdinand Sinaga

Cadangan: 12-Shahar Ginanjar,13-Agung Pribadi,28-Abdul Rahman,18-Jajang Sukmara,7-Atep,8-Taufik,82-Tantan.


Perkiraan Pemain PBR 4-4-2
Kiper:12- Dennis Romanovs
Belakang:6-Diaz Angga,16-Hermawan,24-Boban Nikolic,2-Saddam Tenang
Tengah: 88-Rizky Pellu,23-Kim Jeffrey,11-Agus Indra,91-David Laly
Depan:32-Gaston Castano,29-Musafri

Cadangan:1-Alfonsius Kelvan,4-M.Syaifudin,22-Wildansyah,47-Anggo Julian,93-Dolly Gultom,19-Wawan Febrianto,86-Basri Lohy,7-Rafid Lestaluhu.


sumber : pbr.co

No comments:

Post a Comment