Nova Siap Hadang Hilton

Nova Arianto
Duel Sriwijaya FC kontra Pelita Bandung Raya di Stadion Gelora Srwijaya Palembang,Minggu(17/2) menjanjikan pertarungan menarik di setiap lini. Yang paling ditunggu adalah duel antara bomber SFC , Hilton Moreira dengan palang pintu PBR, Nova Arianto.

Nova yang musim lalu berkostum SFC mengaku sedikit banyaknya sudah mengetahui karakter permainan yang diusung pelatih Kashartadi.Demikian juga sebagian pemain termasuk striker asal Brazil Hilton Moreira.

“ Semuanya pemain berbahaya, terutama Hilton. Saya tahu betul kualitasnya saat bermain di lapangan.Apalagi mereka akan tampil di hadapan pendukungnya " kata Nova.

Pelatih PBR, Simon McMenemy siap menurunkan kekuatan terbaik untuk mencui poin di kandang   Laskar Wong Kito. Kalau sukses menyabet poin akan menjadi  poin pertama PBR dalam laga tandang.

“Kondisi dan motivasi para pemain sedang bagus.Kami bertekad meraih poin, minimal satu  di Palembang,” kata Simon.

Pelatih Kas Hartadi menilai skuad PBR  terlihat makin solid.Gabungan pemain muda dan seniornya mulai menunjukan kekompakan .Ia meminta pemain asuhannya untuk mewaspadai  pergerakan Nemanja Obric.

"Obric pemain yang memiliki skill serta kecerdasan. Pergerakannya sangat berbahaya dan bisa memanfaatkan celah kosong. Lini belakang tidak boleh lengah dan ini yang saya asah dalam sepekan latihan," jelas Kas Hartadi, Sabtu (16/2/2013).

Menurut Kas, Obric dalam kondisi bugar, mantan pemain Mitra Kukar ini akan sulit dijaga dan bisa mencetak gol jika tidak dikawal secara khusus.

"Secara keseluruhan saya meminta lini belakang benar-benar fokus dan tidak kehilangan konsentrasi pada intinya siapapun yang masuk areal pertahanan harus dihentikan," jelasnya.

***

Terbang ke Palembang Jumat Siang

Pelita Bandung Raya membawa 18  pemain saat melakoni laga tandang menghadapi Sriwijaya FC Minggu (17/2) di Stadion  Gelora Sriwijaya Palembang, Ke 18 pemain itu adalah Tema Mursadat ,Edi Kurnia ,Mijo Dadic ,Nova Arianto,Syaiffudin ,Eka Ramdani,Dolly Gultom,Dane Milovanovic ,Nemanja Obric ,Gaston Castano ,Adi Sulistia ,Asep Mulyana ,Munadi ,Rendi Saputra ,M.Arsyad , Gugum Gumilar ,Riandi Ramadhana dan Rizky Pellu.

Sedangkan 8 pemain tetap berada mess pemain Pusdikajen Lembang yaitu Endang Subrata, Isna Irfansyah,Rama Pratama, ,Iman Pathurohman, Rafid Lestaluhu,M.Sholehudin,serta dua pemain yang terkena cedera  Edi Hafid, dan Jajang.

Menurut Sekretaris tim, Rio Wilantara, rombongan PBR akan berangkat dari Bandung, Jumat (15/2) pukul 05.00 menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menggunakan bus.Selanjutnya terbang ke Palembang dengan pesawat LION Air pukul 11.30.

 Pada laga tandangnya kali ini , The Boys Are Back didamping direktur tehnik Daniel Darko Janackovic ,pelatih merangkap manajer , Simon McMenemy dan asistennya  Ajat Sudrajat.

sumber : pelitabandungraya.co

3 comments: