Persib Akui PBR Lebih Kuat Dibanding Musim Lalu

Persib hanya bisa menang dengan skor 1-0.

Persib Bandung memang sukses melaju ke babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014. Namun, langkah Persib untuk memastikan tiket 8 besar tidaklah mudah. Mereka harus bekerja keras untuk menundukkan tim satu kota, Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis sore 16 Januari 2014.


Di pertandingan itu, Persib hanya menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan diciptakan Ahmad Jufriyanto di menit 68. "PBR bermain cukup berani dan mereka memang berbeda dengan tim musim lalu. Kelihatan jika secara kekuatan PBR lebih bagus," kata pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

Jajang mengaku dirinya sempat dibuat tidak tenang selama 90 menit. Pasalnya, pertandingan melawan PBR kali ini berlangsung sangat ketat.

Meski hanya terjadi di ajang turnamen pra musim, menurut Jajang, derby Bandung kali ini terasa lebih seru dan menegangkan. Itu disebabkan karena peningkatan kualitas tim PBR.

"Pertandingan sangat seru, sempat terjadi beberapa insiden kecil yang sedikit emosional dari para pemain. Tapi inilah pertandingan derby dan semuanya juga pasti cukup terhibur," ucap Jajang.

"Saya cukup bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke 8 besar," sambung dia.

Sementara itu, pelatih PBR, Dejan Antonic, tetap mengapresiasi perjuangan keras yang sudah ditunjukkan anak-anak asuhnya. Meski gagal melangkah ke babak 8 besar, Dejan tak terlihat larut dalam kekecewaan karena sejak awal PBR memang tanpa target di turnamen IIC 2014.

"Untuk sebuah tim yang baru dibentuk satu bulan, tentu saja saya senang bisa melihat permainan anak-anak di lapangan. Mereka bisa bermain dengan semangat luar biasa," tutur pelatih asal Serbia tersebut.

sumber : vivabola

No comments:

Post a Comment