Sabet Poin Tandang Pertama

Simon McMenemy
Pelita Bandung Raya sukses mewujudkan ambisi  meraih poin dalam laga tandang.Tak tanggung-tanggung tiga poin berhasil disabet Eka Ramdani dkk setelah menekuk Gresik United 1-0 di Stadion Tri Dharma Gresik,Minggu (24/2) lewat gol bunuh diri Gustavo Chena.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas di sektor kiri pertahanan Gresik United oleh Riyandi Ramadhana pada menit 76.Tendangan kaki kiri pemain yang biasa disapa Angki ini melambung ke arah kotak penalti dan disundul oleh Gustavo sehingga berbelok arah mengecoh kiper  Hery Prasetya.

Tim asuhan Simon McMenemy ini memang tampil luar bisa pada laga tersebut. Meski bertarung di hadapan ribuan pendukung tuan rumah mereka bermain penuh percaya diri dan mampu menguasai permainan.

Pada laga ini skuad PBR termasuk lima pemain muda yang menjadi starter yaitu Syaifudin,Rizky Pellu, Riyandi Ramadhana,M. Arsyad dan Dolly Gultom tampil percaya diri dan penuh determinasi.Bahkan Doly tampil luar biasa dalam  debutnya sebagai starter.  

Tercatat lima peluang diperoleh punggawa PBR dalam laga tersebut.Pada babak pertama sundulan Dane Milovanovic memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru M.Arsyad membentur tiang gawang.Selanjutnya tendangan jarak jauh Eka Ramdani melesat tipis di atas mistar gawang Gresik United.

Di babak kedua The Boys Are Back kembali mendapat peluang emas ketika Doly Gultom mendapat umpan maang dari Eka di kotak penalti.Sayangnya gagal menjebol gawang lawan.

Begitu pula saat Munadi yang masuk menggantikan Nova Arianto tinggal berhadapan dengan kiper ,tendangannya masih bisa diblok.Peluang seperti Munadi diperoleh M.Arsyad ketika sudah unggul 1-0.Sayangnya digagalkan Hery Prasetya.

Tuan rumah juga mendapat beberapa peluang emas diantaranya lewat Aldo Bareto,Matsunaga Shohei, dan Gustavo Chena .Tetapi tak ada satupun yang bisa membobol gawang Tema Mursadat.

***

Simon McMenemy: Kemenangan Hasil Kerja Keras Pemain


Kemenangan pertama di kandang lawan atas Gresik United di Stadion Tri Dharma Gresik,Minggu (24/2)  disambut suka cita punggawa Pelita Bandung Raya.Pelatih Simon McMenemy  angkat jempol kepada Eka Ramdani dkk.yang telah tampil luar biasa.

“Seluruh pemain telah bekerja keras di lapangan.Kami pantas memenangkan pertandingan ini.Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,tapi pemain kurang tenang di depan gawang lawan,” ujar Simon

Pelatih asal Inggris ini memuji penampilan para pemain muda asuhannya. Meski mimim pengalaman, M.Arsyad dkk mampu tampil dengan determinasi tinggi.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Suharno mengakui timnya bermain dibawah performa terbaiknya. Tetapi dia enggan menyalahkan para pemainnya.Bahkan dia membela Gustavo Chena yang membuat gol bunuh diri.

“Soal gol bunuh diri, saya kira tidak ada seorang pemain pun yang ingin menciptakan gol ke gawangnya sendiri. Saya tak bisa menyalahkan Chena,” tutur Suharno.

Ia mengakui pemain Gresik United kurang sabar menghadapi Pelita yang lebih banyak bertahan. Aldo Bareto dkk.ingin secepatnya mencetak gol, sehingga selalu terburu-buru. Padahal mereka menguasai pertandingan dan mempunyai banyak peluang.

sumber : pelitabandungraya.co

No comments:

Post a Comment