LIVE ANTV: PBR Abaikan Faktor Kelelahan Lawan Mitra Kukar

Simon McMenemy
"Kita harus memiliki frame untuk menang," tegas Simon McMenemy.

Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy, tak gentar menghadapi mantan klubnya, Mitra Kukar, pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 di Stadion Aji Imbut, Sabtu malam 19 Januari 2013.


Pada laga yang akan disiarkan live oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB itu, Simon tetap mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman seperti Nova Arianto, Mijo Dadic, Eka Ramdani dan gelandang jangkar bertenaga asal Australia, Dane Milovanovic.

Meski diliputi rasa lelah akibat perjalanan udara dan darat yang ditempuh berjam-jam. Simon memastikan anak buahnya tak akan menyerah begitu saja kepada Mitra Kukar yang memulai start kompetisi gemilang dengan meraih dua kemenangan tandang, masing-masing atas PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta.

"Perjalanannya sangat melelahkan. Tapi saya senang karena tidak mempengaruhi kondisi para pemain. Mereka tetap penuh percaya diri untuk meraih poin penuh. Tidak ada perbedaan main home atau away. Kita harus memiliki frame untuk menang," tegas Simon dalam rilis yang dilansir Media Officer PBR, Jumat malam 18 Januari 2013.

Simon sendiri mengharapkan stadion Aji Imbut yang musim lalu jadi rumahnya, akhir pekan ini bersahabat buat PBR. Meski ia menyadari motivasi pasukan Naga Mekes berada di puncak. Satu hal yang membuat Simon bisa sedikit lega adalah jadwal kick off pertandingan yang digelar pada malam hari.

"Kalau main di sore hari, biasanya cuaca lumayan panas. Bermain malam hari, akan lebih memudahkan dibandingkan main sore hari. Dengan  cuaca yang lebih bersahabat diharapkan pemain bisa tampil maksimal," kata Simon.

***

LIVE ANTV: Jamu PBR, Mitra Ingin Jaga Rekor Kemenangan
Naga Mekes itu ingin menjadikan PBR sebagai korban ketiga.

Mitra Kukar ingin menjaga rekor kemenangan ketika menjamu Pelita Bandung Raya pada lanjutan ISL 2012/2013 di Stadion Aji Imbut, Sabtu 19 Januari 2013.

Mitra tampil impresif di dua laga perdana musim ini. Dua kali bermain laga tandang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan sukses mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0 dan Persija Jakarta 1-2. Saat ini Mitra Kukar bertengger di peringkat dua klasemen ISL.

Menyambut laga kandang pertama musim ini, Mitra Kukar pun memburu kemenangan ketiga. Tim berjuluk Naga Mekes itu ingin menjadikan PBR sebagai korban ketiga mereka musim ini.

"Ya, laga perdana di kandang. Tentunya harus menang. Wajib poin penuh. Kondisi tim sedang bagus. Seluruh pemain dalam keadaan bagus dan mereka 200 persen siap bermain. Dengan modal itu, saya pikir kemenangan harga yang pantas," ujar manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan.

Skuad Mitra musim ini cukup menjanjikan. Duet striker Jajang Mulyana dan Esteban Herrera mulai menemukan permainan terbaiknya musim ini. Keduanya merupakan penentu kemenangan Mitra saat mengalahkan PSPS dan Persija.

PBR sendiri sedang mengincar kemenangan pertamanya musim ini. Tim besutan Simon McMenemy itu hanya mampu bermain imbang di dua laga awal, setelah ditahan 1-1 oleh Barito Putra dan imbang tanpa gol menghadapi Persiba Balikpapan.

Pertandingan Mitra Kukar melawan PBR akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB.

***

PBR Bantah Rumor Rekrut Bepe

Bepe belum menentukan klub yang akan diperkuatnya musim ini.

Pelita Bandung Raya membantah sedang berusaha merekrut striker veteran Bambang Pamungkas. Rumor itu berhembus jelang laga PBR melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Sabtu 19 Januari 2013.

Bambang hingga kini belum memutuskan klub mana yang akan diperkuatnya musim ini. Striker yang akrab disapa Bepe itu enggan kembali ke Persija Jakarta menyusul belum selesainya pelunasan gaji.

Situasi yang dihadapi Bepe membuat sejumlah klub ISL berusaha mendekati striker timnas Indonesia tersebut. Selain Sriwijaya FC, PBR juga dirumorkan siap merekrut Bepe. Namun, hal itu dibantah pihak PBR.

"Itu isu yang tidak benar. Konsentrasi tim saat ini hanya ke pertandingan besok lawan Mitra Kukar," tegas Media Officer PBR, Budi Kresnadi mewakili manajemen PBR kepada VIVAbola, Jumat malam 18 Januari.

Pelatih PBR, Simon McMenemy, juga membantah rumor kedatangan Bepe. Pelatih yang juga bertindak sebagai manajer itu memastikan PBR tidak akan merekrut pemain baru lagi.

"Tidak ada rencana menambah pemain lagi. Saya sudah cukup puas dengan materi pemain yang ada sekarang. Sejak awal kita komitmen untuk membina pemain muda," ujar Simon.

"Soal memuaskan atau tidak perkembangan mereka, itu masalah waktu dan proses. Jadi saat ini saya lebih fokus memoles kemampuan mereka, dibandingkan memikirkan penambahan pemain," sambung mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

sumber : VIVa bola

No comments:

Post a Comment