Jelang Kandang, Simon Benahi Pertahanan PBR

Sesi latihan PBR di Lapangan Pusdikajen Jln. Maribaya Lembang
Pelita Bandung Raya (PBR) sibuk berbenah masalah pertahanan mereka jelang dua laga kandang yang akan mereka hadapi akhir pekan ini. Pelatih PBR Simon McMenemmy menuturkan, pertahanan tim dalam laga kandang nanti harus benar-benar mampu meminimalisir terjadinya kesalahan.

Selama empat pertandingan yang sudah dilakoni tim, menurut Simon, kendala yang terjadi dalam tim adalah terjadinya kesalahan-kesalahan fatal saat para pemainnya tengah bertahan dan mendapatkan serangan lawan. "Kami tidak bermain buruk dalam empat pertandingan terakhir ini. Namun, pemain membuat kesalahan saat bertahan. Meskipun main mendominasi, kami tidak akan pernah bisa menang kalau terus membuat kesalahan," ucap Simon ketika ditemui seusai memimpin latihan di
Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Selasa (29/1/2013).

Simon mengaku fokus menerapkan pembenahan pertahanan agar pemainnya sebisa mungkin tidak melakukan kesalaha terutama saat mengawali pertandingan. Berkaca pada pertandingan terakhir PBR melawan Persisam Samarinda, pemain sudah melakukan kesalahan dalam 15-20 menit awal pertandingan.

Hal ini menurut Simon, membuat lawan mampu unggul jauh dan menyulitkan timnya untuk mengejar ketertinggalan. "Langsung kebobolan dua gol di awal, cukup sulit untuk mengejar dengan kondisi seperti itu. Karena itu, saya ingin pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan itu di pertandingan kandang nanti," tuturnya.

sumber : PR online

No comments:

Post a Comment